Bisnis UKM

Pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 di De Tjolomadoe

Mulai hari ini sampai Minggu (14-16/10), pecinta sekaligus pengusaha kuliner bakal dimanjakan lewat pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 di De Tjolomadoe. Event ini kali kedua digelar di Kota Solo.

Tahun ini, diklaim lebih lengkap dan lebih besar. Target, sebanyak 9 ribu pengunjung bakal memadati pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival tersebut.

“Pameran ini dihadirkan dengan skala lebih besar, dengan variasi produk yang semakin lengkap dan rangkaian acara yang lebih menarik,” jelas penyelenggara event, Sofianto Widjaja, saat pembukaan pameran di De’ Tjolomadoe, Jumat (14/10).

Harapannya, pameran ini menjadi sarana bertemu dan berinteraksi serta bertransaksi bagi seluruh pelaku usaha makanan dan minuman di Jawa Tengah.

“Sektor industri makanan dan minuman pada 2022 ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. ini menandakan industri ini telah pulih dari pandemi Covid-19,” jelasnya.

Presiden Indonesian Chef Association (ICA), Chef Susanto mengatakan industri makanan dan minuman menjadi salah satu mesin ekonomi di Indonesia. Nah, ICA bertanggungjawab meningkatkan industri makanan dan minuman di Tanah Air.

“Berdasarkan data kementerian, saat ini industri makanan dan minuman di Indonesia mengalami peningkatan.

Industri ini telah pulih dari pandemi Covid-19 dan saat ini menjadi momentum yang tepat bagi produsen dan konsumen untuk kembali melakukan transaksi,” bebernya.

Ketua panitia pameran, Chef Brian Wicaksono menambahkan pameran kali ini digelar lebih besar dibandingkan dengan pameran sebelumnya.

“Tentunya masih seputar dunia food, beverage dan chef. Selain itu juga ada pameran mulai dari packaging, peralatan equipment restoran, bahan baku dan masih banyak lagi kebutuhan-kebutuhan untuk hotel, restoran, dan kafe,” sambungnya.

Pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 bakal menampilkan sejumalah agenda. Seperti demo masak dari maestro baking Indonesia Chef Yongki Gunawan, celebrity chef Chef Chandra Yudasswara, jebolan MasterChef Indonesia.

Chef Axhiang dan Chef Brian Wicaksono, lomba cake decoration, kompetisi memasak profesional dan non-profesional, fruit & vegetable carving, food plating workshop, black box competition dan masih banyak yang lainnya.

 

Bisnis UKM: Info Bisnis UKM, Pengertian Bisnis UKM, Ulasan Bisnis UKM, Layanan Bisnis UKM, Strategi Bisnis UKM, Tips Bisnis UKM, Kredit Bisnis UKMM, Kredit UKM, Info Bisnis UKM, Berita Bisnis UKM, Pembiayaan UKM, Pelatihan UKM

Bisnis UKM