Bisnis UKM
Pakar Branding UKM Indonesia

Pakar Branding UKM Indonesia

Brand Consultant Indonesia

Pakar Branding UKM Indonesia – SBC & BISNIS UKM

Pakar Branding UKM, Informasi Seputar Pakar Branding di Indonesia. Oke sebelum membahas mengenai pakar branding Indonesia, berikut uraian atau informasi mengenai brand itu sendiri.
Apakah Anda sedang mencari pakar branding Indonesia atau pakar branding Indonesia terbaik?
SBC (Solo Business Center) merupakan sebuah layanan branding terbaik untuk perusahaan Anda.

Kami merupakan Specialis Counsultant Business Center Branding Company.
SBC terdiri dari para tokoh ahli branding terbaik di Indonesia yang telah berpengalaman dalam melayani branding produk, branding merek, branding logo dan branding jasa layanan yang profesional. Kami di dukung oleh pakar branding Indonesia yang kompeten di bidangnya.
Jika Anda ingin menghubungi pakar-pakar ahli branding Indonesia bisa menghubungi:

Website Pakar Branding Indonesia: http://solobusinesscenter.id
Email Pakar Branding Indonesia: [email protected]
Telphone Branding Pakar Branding Indonesia: +6285869690119

Pakar Branding Indonesia

Apa itu Brand?
Berikut pengertian merek atau mrand  menurut pakar branding Indonesia (SBC). Brand bukan sekedar logo atau nama perusahaan Anda, melainkan image atau persepsi seseorang tentang produk atau perusahaan Anda. Brand adalah kombinasi lengkap dari asosiasi yang orang bayangkan ketika mendengar sebuah nama perusahaan atau produk.
Pakar branding Indonesia SBC mengenai brand adalah segala sesuatu yang terkait dengan perusahaan, produk, atau layanan – semua atribut, baik yang berwujud maupun tidak berwujud. Ini adalah apa yang harus Anda perjuangkan, apa yang harus Anda lakukan, katakan dan tampilkan ke depan publik. Pengertian Merek atau Brand
Brand bagi sebuah perusahaan adalah reputasi bagi seseorang. Meskipun Anda mungkin menemukan beberapa hal yang membuat Anda tertarik dengan seseorang, namun untuk menciptakan hubungan yang mendalam, Anda haruslah memiliki nilai-nilai, peminatan, dan otentisitas yang sama. Hal yang sama juga berlaku bagi perusahaan. Koneksi yang mendalam dan tahan lama hanya bisa terjalin jika pelanggan dan klien berbagi nilai dengan Anda. Maka, semakin baik Anda mendefinisikan nilai-nilai Anda, bertindak berdasarkan nilai-nilai tersebut, dan mengkomunikasikannya dengan pelanggan Anda, semakin dalam pula koneksi yang Anda ciptakan.
Jangan anggap enteng brand, karena ia adalah aset terpenting yang bisa dimiliki perusahaan. Brand memberikan nilai, menciptakan diferensiasi dan mendapatkan hasil jangka panjang.
Kenapa kami katakan demikian? Sebab, branding termasuk komponen penting yang ikut menentukan proses pengambilan keputusan membeli bagi pelanggan. Brand yang baik akan menempatkan perusahaan/ produk Anda di atas para pesaing Anda, dan membantu Anda menjadi pilihan utama. Brand, jika dikembangkan dengan baik, pun dapat menjadi wadah tunggal untuk mempromosikan bisnis, merangsang pengalaman yang unik, menciptakan ikatan khusus dengan pelanggan, serta memelihara konsistensi dengan kualitas layanan yang ditawarkan.
Satu hal yang harus Anda pahami adalah, kita hidup dalam masyarakat yang berorientasi sensorik. Artinya, kita mendasarkan penilaian kita pada hal-hal yang dapat diterima panca indera kita, seperti stimulasi visual, rasa,  bau, sentuhan dan suara, dan kita melakukan ini bahkan di alam bawah sadar kita. Jadi, kita sangat terbiasa mengait-kaitkan nama, kata ataupun simbol tertentu dengan harapan kualitas, konsistensi, layanan pelanggan dan lainnya.
Mengapa kita harus memahami hal itu? Sebab, hal itu akan sangat membantu kita dalam membuat brand yang baik. Idealnya, brand akan menjadi kepribadian, karakter dan jiwa perusahaan Anda. Brand akan menjadi perwujudan kepercayaan, antisipasi kualitas dan performa, serta yang paling penting, perasaan bahwa ini adalah identitas yang ingin Anda tunjukkan kepada pelanggan.

Pakar Branding di Indonesia

Ambil contoh Starbucks. Begitu mendengar nama itu, hal apa yang lantas terbayang dalam benak Anda? Kopi, hijau, ramah lingkungan, modern, casual, mahal, berkelas? Itulah identitas yang disematkan pada Starbucks. Itulah branding Starbucks.
Bagaimana menurut Anda tentang artikel ini? Komentar dan masukan Anda akan sangat kami hargai. Lihat juga tips bisnis lainnya di blog Sribu dengan men-klik link berikut.
Brand, Branding, Logo dan Identitas brand, kata-kata sederhana namun sulit untuk di ungkapkan, karena semua memiliki peran yang berbeda, yang bersama-sama, membentuk citra dan ditujukan untuk bisnis atau produk. Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar kalimat : Logo bukanlah brand (merek). Pernyataan tersebut mungkin sering kita dengar berulang kali, dan tentunya masih banyak orang diluar sana berpikir bahwa logo adalah brand.

Sumber referensi artikel pakar branding Indonesia:

Wikipedia
Website Top Brand
Majalah Marketing
Frontier Consulting Group

Top Brand Award – Pakar Branding Indonesia

Apa itu Top Brand Aword?

TOP Brand Award menurut Pakar Branding Indonesia adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang meraih predikat TOP. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian yang diperoleh dari hasil survei berskala nasional dibawah penyelenggaraan Frontier Consulting Group. Dengan semakin bertambahnya kategori yang diikutsertakan, Frontier Consulting Group membagi survei menjadi tiga fase dalam setahun dan TOP Brand Survei menjadi omnibus survei terbesar karena melibatkan jumlah responden yang sangat besar setiap tahunnya. Sampai akhir tahun 2013, TOP Brand Survei telah melibatkan lebih dari 12.500 responden di delapan kota besar dan tercatat hampir 500 kategori produk dan menghasilkan lebih dari 1000 merek yang mendapat predikat TOP.
Top Brand Award diberikan kepada merek-merek di dalam kategori produk tertentu yang memenuhi dua kriteria, yaitu:
1. Merek-merek yang memperoleh Top Brand Index minimum sebesar 10%.
2. Merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya.
Kedua kriteria ini harus dipenuhi oleh sebuah merek agar ia berhak menyandang predikat Top Brand. Dengan adanya dua kriteria ini, maka dalam 1 kategori produk tidak menutup kemungkinan terdapat lebih dari satu merek, maksimal 3 merek, yang meraih predikat Top Brand.

Metodologi Survei Top Brand – Pakar Branding Indonesia

Di awal tahun 2014 ini Frontier Consulting Group kembali mempersembahkan hasil survei TOP Brand terbaru yakni TOP Brand Fase 1 2014. Tahun ini menjadi tahun ke-15 Frontier Consulting Group telah melaksanakan TOP Brand Survei. Survei ini dilakukan di 8 kota, yaitu : Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru dan Balikpapan. Jumlah sampel random di masing-masing kota adalah 500 orang. Sampel booster ditambahkan untuk masing-masing kategori produk yang termasuk produk premium dalam rangka meningkatkan incidence rate. Total responden random yang disurvei adalah 2700 orang, sedangkan responden booster sebesar 1400 orang.
Kriteria responden adalah pria atau wanita yang berusia antara 15 – 65 tahun dengan tingkat SES antara SES D (pengeluaran rata-rata lebih dari Rp. 750.000,- s/d Rp. 1.250.000,- per bulan) hingga SES A (pengeluaran rata-rata lebih dari Rp. 3.500.000,- per bulan).
Sampel diambil dengan metode multistage random sampling untuk sampel random, sementara untuk booster diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Survei dilaksanakan dengan metode face to face personal interview.
Top Brand Index diukur dengan menggunakan 3 parameter, yaitu top of mind awareness (yaitu didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produknya disebutkan), last used (yaitu didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan/ dikonsumsi oleh responden dalam 1 re-purchase cycle), dan future intention (yaitu didasarkan atas merek yang ingin digunakan/ dikonsumsi pada masa mendatang).
Nilai masing-masing parameter untuk sebuah merek di dalam kategori produk tertentu diperoleh dengan cara menghitung persentase frekuensi merek tersebut relatif terhadap frekuensi keseluruhan merek.
TBI selanjutnya diperoleh dengan cara menghitung rata-rata terbobot masing-masing parameter.
Pakar Branding Indonesia Terbaik | Informasi Seputar Pakar Branding di Indonesia

Survey Methodology 2016 – Pakar Branding Indonesia

TOP BRAND PHASE 1 2016
Top Brand survey Phase 1 2016 consists of two panels. The first panel is B2C respondents and the second panel is B2B respondents. (Pakar Branding Indonesia)
Top Brand survey for B2Crespondentsinvolved 9900 random samples and 2500 booster samples. This survey was done in 15 (fifteen) cities, namely Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Samarinda, Denpasar and Manado. Meanwhile, Top Brand survey for B2B respondentsinvolved 1600 companies located in Jabodetabek, Bandung, Surabaya and Medan.
The B2Crespondent criteriafor random samples are male or female, 15 – 65 years old, SES or monthly family spending categories from SES D (average spending of more than Rp. 1,200,000 per month) to SES A (average spending of more than Rp. 4.8 million per month). Meanwhile, the B2C respondent criteria for booster samples are SES A. These samples are used to increase the incidence rate of premium products.
The sampling method for B2C random samples is multistage random sampling whereas the method for B2C booster samples is purposive sampling. The survey was done through face-to-face personal interview by using structured questionnaire. The sampling method for B2B is stratified random sampling, by using business line as a database. The B2B respondents interviewed are those who are in charge of product purchasing in their respective companies, having Academy/Diploma education, and whose company has more than 50 employees.

Top Brand Index (TBI) is measured using 3 parameters, namely:

  1. Top of Mind awareness (based on brands first mentioned by respondents when they heard the product category).
  2. Last Used (based on brands last used/consumed by respondents in one re-purchase cycle).
  3. Future Intention (based on brands that respondents intend to use/consume in the future).

The value of each parameter for a brand in a particular product category is determined by calculating the frequency percentage of that brand relative to the frequency of all brands.
The TBI is then determined by calculating the weighted average of each parameter.

Top Brand Award is presented to brands in a certain product category that meet two criteria, namely:

  • Brands with Top Brand Index of minimum 10%, and
  • Brands that occupy the top three position in their product category.

These two criteria must be met by a brand in order to be eligible for the”Top Brand” title. Therefore, it is possible that in a product category there are more than one brand (maxmum three brands) win the Top Brand award.

Master Brand Award – Pakar Branding Indonesia

Master Brand Award adalah penganugerahan tertinggi untuk sebuah merek yang diberikan oleh Majalah Makassar Terkini berdasarkan hasil survey lembaga riset Makassar Research.

Master Brand Award Overview

Merek adalah salah satu asset perusahaan yang paling penting. Lebih dari sekadar identitas, merek dapat membentuk value /nilai sebuah perusahaan hingga puluhan kali lipat dari nilai buku perusahaan. Merek juga dapat menciptakan loyalitas jangka panjang. Merek yang paling berpengaruh atau menjadi “Master” adalah merek yang memiliki nilai tertinggi dari 5 parameter yang menjadi Master Brand Index.
Perkembangan bisnis di Kota Makassar demikian pesat dalam 1 dekade terakhir. Di tengah ketatnya persaingan merek dan bisnis, kebutuhan akan informasi mengenai merek yang paling dipilih oleh konsumen menjadi penting bagi pelaku bisnis maupun brand owner.
Berdasarkan hal tersebut, Majalah Makassar Terkini menggagas Master Brand Award, sebagai sebuah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang telah sukses membangun dan mempertahankan ekuitasnya.
Pakar Branding Indonesia Mengenai Master Brand Award
Master Brand Award adalah penganugerahan tertinggi untuk sebuah merek yang diberikan oleh Majalah Makassar Terkini berdasarkan dari hasil riset yang dilakukan oleh sebuah Lembaga Riset Independen “Makassar Research” yang melibatkan 1000 responden penduduk tetap di daerah Makassar.
Master Brand Award dilaksanakan setiap tahun dan pertama kali dilaksanakan pada tahun 2011 di Makassar. Penganugerahan Master Brand Award tahun 2011 berlangsung di Grand Clarion Hotel tanggal 3 Maret 2011.
Metodologi Penelitian Master Brand Award
Pakar Branding Indonesia – Survey Master Brand dilakukan dalam lingkup wilayah Kota Makassar, dengan melibatkan 1000 Responden yang bermukim di Kota Makassar. Multistage Random Sampling digunakan sebagai Metode Sampling. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner dalam proses pengumpulan data.
Kriteria Responden, yaitu : Penduduk tetap Kota Makassar atau yang telah bermukim di Kota Makassar lebih dari 12 bulan (1 Tahun), pria/wanita dengan usia 18 tahun hingga 55 tahun, dan tingkat Status Ekonomi Sosial (SES) berada pada range SES E hingga SES A ( pengeluaran minimal Rp. 750.000,- / bulan hingga lebih dari Rp. 3.500.000,- / bulan ).
Master Brand Indeks diukur dengan menggunakan lima parameter yaitu merek yang paling diingat atau merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produknya disebutkan(awareness), merek yang terakhir dipakai oleh responden (market share), kepuasan terhadap merek (satisfaction), merek yang akan dipilih kembali di masa mendatang (future intention), dan merek yang paling direkomendasikan oleh responden kepada orang lain (most recommended). Kelima parameter ini digunakan untuk menentukan nilai total persentase/index terhadap sebuah merek. Nilai parameter ini diberinama Master Brand Index (MBI).
Kriteria Master Brand Award – Pakar Branding Indonesia
Merek yang berhak mendapat predikat Master Band adalah merek yang memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh Makassar Research, yaitu :
Merek yang memperoleh Master Brand Index di atas rata-rata industri kategorinya.
Merek yang menurut hasil riset, berada pada urutan 3 (tiga) teratas dalam kategorinya.

Referensi Sumber Pakar Branding Indonesia:

  • Website Master Brand
  • Website Makassar Terkini
  • Blogspot Makassar Terkini Award
  • WordPress Makassar Terkini

Jasa Konsultan Branding UKM & Perusahaan Indonesia

Solo Business Center merupakan konsultan perusahaan Indonesia. Kami siap membantu pelaku UKM dan stur-up bisnis untuk branding perusahaan, branding produk di Indonesia.

LEDAKKAN OMZET DENGAN BRANDING:

  • Bisnis model apapun, baik UKM, restoran, hingga startup IT sekalipun dengan proses branding yang baik akan membuat pondasi kuat.
  • Bagi bisnis Anda untuk berkembang. Bersama kami, Anda akan mendapatkan proses branding lewat desain yang Anda butuhkan dengan hasil yang berguna untuk jangka panjang.

MARKETING TERKENDALA?
Pemilik usaha baru seringkali mengalami kendala dalam proses pemasaran, baik karena sudah disibukkan dengan proses produksi, hingga kesulitan dalam mencari SDM yang tepat, lewat berbagai permasalahan inilah Merdeka Studio mencoba menawarkan sebuah solusi berupa layanan online marketing yang dikerjakan bersama tim dan fokus dalam setiap bulannya..

Perusahaan logo, branding agency, branding company terbaik, terpercaya, dan terpopuler di dunia pada posting-an ini memberikan kita inspirasi dan motivasi untuk membuat karya desain logo perusahaan yang bagus dan profesional.

Bagaimanakah logo perusahaan yang bagus, kreatif, dan profesional itu? Nah, dari membaca profil singkat perusahaan logo branding internasional ternama di dunia beserta karya-karya desain logonya yang bagus kita mempunyai referensi dan gambaran umum tentang proses perancangan logo perusahaan yang baik.
Tak bisa disangkal lagi, kehadiran logo merek perusahaan sangat diperlukan dalam aktivitas promosi dan pemasaran. Perhatikan ketika sobat melihat iklan di koran atau majalah, pasti ada logo di salah satu sudut iklan yang  mewakili perusahaan. Dari logo yang unik dan kreatif, kita bisa mengenali satu nama merek dan membedakannya dengan nama brand yang lain.
Kita ambil contoh lain ketika sobat berada di supermarket atau swalayan hendak membeli produk sepatu sneakers atau sepatu sport baru. Di rak-rak sepatu, ada deretan sepatu dengan aneka model terbaru, update, dan merek sepatu favorit yang saling berebut menarik perhatian calon pembeli. Bagaimana kita membedakan merek sepatu dengan brand sepatu lain? Misalnya, kita bisa mengidentifikasi dan membedakan merek Nike dan merk Adidas dari logo yang ditampilkannya.
Logo perusahaan tidak sebatas simbol atau lambang belaka. Agar merek terlihat aktif, merk logo perlu ditampilkan dalam setiap kesempatan. Tidak cukup hanya menampilkan dalam iklan, logo merk juga ditampilkan dalam macam-macam media promosi branding perusahaan. Media promosi branding perusahaan misalnya kaos promosi, merchandise promosi, mug promosi, kalender promosi, brosur promosi, flyer promosi, payung promosi, billboard promosi, dan sejenisnya.
Tingginya tingkat kebutuhan dan prospek yang cerah bisnis desain kreatif branding perusahaan membuat banyak pebisnis dan pengusaha yang tertarik menggelutinya. Perusahaan seperti desain studio, creative agency, maupun biro iklan menawarkan dan mengkhususkan diri pada jasa desain logo branding profesional dengan ciri khasnya masing-masing.
Perusahaan logo branding internasional berikut ini adalah branding company terkenal di dunia yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam merancang sistem identitas visual untuk perusahaan ternama. Keahlian dan sepak terjang mereka dalam dunia branding terbukti ampuh dengan tampilnya logo-logo paling ikonik dan terkenal di seluruh dunia.


Jasa Branding Perusahaan

Corporate Branding Services Solo Business Center

Brand-Consultant-Indonesia

Solo Business Center adalah perusahaan branding di Indoenesia untuk usaha kecil dan menengah UKM dan perusahaan yang melayani jasa branding, jasa pembuatan logo, jasa pembuatan company profile, jasa consulting management dan lainnya.

Branding adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka membangun brand, memperbesar brand, memperkuat brand dan menanamkan brand image tertentu di benak hati konsumen.

Jasa Branding Perusahaan menurut Solo Business Center, serangkaian kegiatan branding dapat berupa apa saja, sebagai contoh promosi dengan cara kreatif, desain promosi yang menarik, membangun website profil perusahaan, sponsorship dan masih banyak lainnya. Mengingat pentingnya branding ditengah persaingan dunia bisnis yang sangat ketat masa kini, maka kami adalah Solo Business Center sebuah perusahaan branding yang menyediakan jasa branding untuk bisnis Anda. Adapun produk kami meliputi;
1. Jasa Branding Perusahaan Pembuatan logo
2. Jasa Branding Perusahaan Pembuatan website
3. Jasa Branding Perusahaan Pembuatan company profile
4. Jasa Branding Perusahaan Pembuatan Media Promosi (brosur, catalog, poster, dll)
5. Jasa Branding Perusahaan Desain Packging
6. Jasa Branding Perusahaan dalam Pembuatan Name Card dan id card
7. Jasa Branding Perusahaan untuk Outlet
8. Jasa Konsultan Branding Marketing, Sales dan Manajemen, dan lain-lain
Solo Business Center memiliki tagline “Be The Best, Be A Leader”. Tagline tersebut merupakan 2 rumusan dari peruahaan kami. Pertama, sebagai cita-cita besar perusahaan kami yaitu menjadi perusahaan branding terbaik di Indonesia, sekaligus menjadi leader perusahaan branding di Indonesia. Kedua, sebagai rumusan pelayanan kami kepada client. Kami mengharapkan bisnis Anda yang kami tangani secara customize akan menjadi bisnis terbaik dikelasnya, sekaligus juga menjadi pemimpin pasar dalam hal produk sejenis.
Kami memandang menjadi perusahaan terbaik dikelasnya sekaligus menjadi perusahaan leader adalah sebuah keunggulan. Dalam dunia bisnis ini sering kali dimenangkan oleh perusahaan leader. Di mana perusahaan leader biasanya memiliki tingkat penjualan yang paling tinggi dibandingkan penjualan brand sejenis. Hal demikian dikarenakan brand tersebut telah mendarah daging atau mengakar di benak hati konsumen. Sehingga betapa pentingnya menanamkan brand image tertentu di benak hati masyarakat. Saatnya bagi Anda untuk membangun brand yang kuat dan melekat dihati masyarakat.

Konsultan BrandingBrand Consultant Indonesia

Solo Business Center Brand Consultant

Solo Business Center adalah perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Konsultan Bisnis dan Manajemen Asuransi yang mana tim kami sudah berpengalaman ± 2 tahun dan mempunyai motto selalu melayani kebutuhan masyarakat tanpa henti dan selalu berusaha memberikan yang terbaik terhadap Nasabah.
Dalam hal dunia Konsultan Bisnis dan Manajemen turut mengalami pasang surutnya kondisi perekonomian di Indonesia ini jauh sebelum perusahaan ini berdiri. Dimana hal tersebut telah menambah pengalaman dan mematangkan berdirinya Perusahaan Solo Business Center dalam mengemban Visi dan Misi Perusahaan.

Brand Consultant Indonesia

Visi dan Misi Solo Business Center
Brand Consultant Indonesia

VISION SBC BRAND COUNSULTANT INDONESIA
Menjadikan perusahaan yang terkemuka dan bertaraf Nasional serta mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di Solo Business Center Management and Consultant dalam bidang Jasa Konsultan Bisnis dan Manajemen Asuransi.

To build up Solo Business Center as a company that meets the national and world class standard. Capable to compete with another companies that work in Solo Business Center management and consultant on Bussiness Consultant and Insurance Management Services.

MISSION SBC BRAND COUNSULTANT INDONESIA
Menjadikan perusahaan yang terkemuka dan bertaraf Nasional serta mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di Risk Management and Consultant dalam bidang Jasa Konsultan Bisnis dan Manajemen Asuransi.

To give the best services especially in Solo Business Center Management and Consultant for clients both in handling process that related to legal issues and indemnity settlement (claims).

FILOSOFI SBC BRAND COUNSULTANT INDONESIA
Solo Business Center memberikan personalitas ke Brand Anda, memfokuskan pada konsumen Anda, memunculkan nilai-nilai yang besar dari sebuah hubungan emosional. Brand sangatlah kompleks. Brand cukup emosional. Mereka memiliki DNA yang unik yang harus dipelajari agar bisa dimengerti. Dengan menggunakan DNA Line© Treatment yang diformulasikan oleh tim Solo Business Center, berbagai kasus branding  perusahaan, branding logo, branding merek, branding produk, branding jasa layanan perusahaan, branding online marketing telah ditangani dengan baik.

konsultan branding indonesia

Solo Business Center menyadari bahwa bidang usaha yang kami kelola adalah Konsultan dengan modal utama Kepercayaan dan Pelayanan. Maka demi memelihara kepercayaan tersebut Solo Business Center berusaha selalu berpegang pada prinsip-prinsip yang ada di dunia perasuransian yang sehat bermartabat. Kualitas sumber daya manusia pun senantiasa kami tingkatkan dengan tujuan agar Solo Business Center semakin mampu bersaing menyajikan pelayanan yang terbaik.
Hasilnya mulai terlihat dimana Solo Business Center semakin dikenal dalam percaturan dunia usaha baik di Solo maupun Indonesia.
Akhirul kata, kepada semua Nasabah dan Rekan kerja pendukung Solo Business Center yang telah mejalin kerjasama selama ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.
Jika Anda memiliki suatu usaha, akan ada saat dimana Anda mulai berfikir agar produk Anda lebih laku, dan tentunya dapat bersaing dengan produk kompetitor, dengan asumsi bahwa effort Anda akan input produk sudah maksimal. Maka Anda mulai mengira, bahwa masalahnya ialah produk Anda bukanlah pilihan utama ketika konsumen akan membeli produk sejenis.Pada fase ini, Anda telah sadar akan pentingnya branding bagi penjualan produk Anda.
Sejalan dengan marketing yang membantu memberikan Anda berbagai solusi dan cara untuk menjual dan memaksimalkan penjualan produk Anda, branding akan memberikan nilai tambah berupa persepsi positif bagi produk Anda, dan keduanya-lah yang akan meningkatkan penjualan produk Anda. Itu teorinya.
Kebanyakan pemilik usaha tidak terlalu mementingkan branding dan lebih berfokus pada penjualan saja. Pada awalnya produk Anda terjual. Tidak perlu branding, marketing atau apalah itu. Jika bisnis Anda masih dalam taraf menengah ke bawah. Pada tingkat bisnis yang lebih lanjut, setelah sekian lama, akan ada saat dimana konsumen yang membeli produk Anda, semata karena nilai fisik dari produk Anda akan berkurang, bahkan menghilang.
Digantikan oleh konsumen yang menginginkan nilai tambah dari produk Anda, keunikan, prestige, dan sebagainya. Yang bisa didapat dari kemasannya, tampilannya, bahkan sekedar logo dan tagline-nya. Nah, disinilah jasa seorang Brand Consultant Indonesia diperlukan, mulai dari membangun brand identity produk Anda, menyesuaikan dengan visi dan misi, kelebihan serta pesan yang ingin Anda sampaikan tentang produk Anda.
Pengaturan posisi brand Anda, baik tempat dan waktunya, yang semuanya akan meningkatkan brand awareness atau kesadaran dan rasa familiar dari konsumen Anda, selain itu juga menambah persepsi positif konsumen terhdap produk Anda, menjadikannya brand top of mind. Yakni merk yang langsung diasosiasikan dengan suatu produk spesifik.
Tentunya akan menambah penjualan Anda bukan?
Jadi, pentingkan konsultan branding? Sejauh yang kami tahu, penting.
Branding berasal dari kata brand, yaitu merk. Branding adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka membangun brand, memperbesar brand, memperkuat brand serta membuat brand image tertentu di benak hati masyarakat luas. Brand yang bagus adalah brand yang bisa melekat di hari masyarakat.

The Best Brand Company Consultant Indonesia

jasa branding perusahaan

Hal yang demikian yang disebut dengan positioning, yaitu brand image yang tertanam dalam benak masyarakat.
Sebagai contoh; “Honda” di hati masyarakat luas positioning Honda adalah “irit dan berkualitas”. Begitu orang berfikir tentang Honda maka yang muncul dalam pikirannya adalah irit dan berkualitas. Hal itu menandakan bahwa Honda mampu dan berhasil mencuri perhatian masyarakt dengan positioning tersebut.
Dalam branding, brand dapat dikategorikan ke dalam beberapa jenis menurut usianya. Brand baru, brand berkembang dan brand terkenal. Perbedaan kategori brand, beda juga dalam memilih strategi brandingnya. Brand yang telah terkenal maka lebih mudah merasuk ke dalam benak hati masyarakat. Begitu sebaliknya, brand yang baru memerlukan kerja ekstra untuk dapat mencuri hati msyarakat dengan positioning tertentu.
Salah satu strategi menanamkan brand image di benak hati masyarakat luas adalah dengan tagline atau slogan. Namun, jangan sekedar membuat. Pikirkanlah terlebih dahulu brand image apa yang Anda inginkan untuk bisnis Anda. Buat dan susun tagline dengan kata yang indah. Semisal “always listening, always understanding”, itu merupakan sebuah slogan dari Prudental. Langkah pertama adalah memikirkan dengan matang brand image apa yang ingin Anda usung untuk bisnis Anda. Langkah kedua adalah menyusun tagline dengan bahas yang indah dan mudah di ingat masyarakat. Langkah yang ketiga adalah menyerahkan branding kepada ahlinya.

Mengapa branding harus diserahkan kepada ahlinya?
Ada kaitan yang erat antara branding dan desain. Branding merupakan serangkaian kegiatan komunikasi dalam rangka membangun atau memperbesar brand. Biasanya kegiatan branding diwujudkan dalam bentuk visual-visual yang menarik yang dapat menyita hati calon konsumen. Visual tersebut dapat berupa logo, advertising, company profil dan yang lainnya sebagainya. Pesan yang di tangkap dari visual tersebut diharapkan dapat menumbuhkan brand image tertentu di hati calon konsumen, sehingga calon konsumen memiliki effort untuk menikmati  barang atau jasa yang ditawarkan.  Pembuatan visual inilah dibutuhkan kemampuan medesain yang baik agar pesan yang disampaikan melalui visual tersebut dapat ditangkap dengan baik pula oleh calon konsumen. Kemampuan desain sangat penting, namun desain saja tidak cukup karena untuk membranding bisnis diperlukan pemahaman mendalam tentang ilmu bisnis.

Konsultan Brand Perusahaan Indonesia Terbaik

branding

Dalam membranding bisnis harus dibutuhkan desain yang dapat menyampaikan pesan dengan tepat dalam hal segmenting, targeting dan positioning produk. Segmenting merupakan sebuah pengelompokan, kepada kelompok apa dan siapa produk tersebut ditawarkan harus bisa terwakili dalam sebuah visual. Targeting merupakan ketepatan target sasaran dalam mengkomunikasikan produk tersebut. Positioning merupakan posisi produk dibenak masyarakat. Komunukasi visual harus bisa mengarahkan masyarakat menuju pikiran tertentu ketika melihat produk tersebut. Sebagai contoh: positioning merk Honda dibenak masyarakat adalah irit dan berkualitas. Positioning lampu Philip dibenak masyarakat adalah awet dan tahan lama, karena disamping menjaga kualitas mereka juga merasuki pikiran masyarakat dengan slogannya “terus terang philip terang terus”. Mungkin itu adalah slogan yang sederhana, namun sebenarnya pembuatan slogan tersebut tidak sesederhana yang dipikirkan. Pembuatan slogan akan membawa kemana arah produk tersebut di benak masyarakat.
Jadi, betapa pentingnya branding diserahkan kepada ahlinya. Banyak diantara pelaku bisnis asal datang meminta bantuan kepada saudara, teman atau kerabat untuk mendesainkan kartu nama, brosur, katalog dll yang belum tentu mereka paham dengan seluk beluk pasar. Mereka mungkin hanya mendesain sebatas bagus dan menarik untuk dilihat, tanpa memperhatikan pesan apa yang harus di sampaikan dibenak calon konsumen. Branding terbaik adalah branding yang diserahkan kepada ahlinya, karena perusahaan branding yang baik dia akan memahami produk Anda, Bisnis Anda dan Pasar yang dituju.

Brand Consultant Indonesia

Alasan mengapa bisnis masa depan perlu konsultan desain dan konsultan branding ?
Berikut alasan mengapa perusahaan Anda membutuhkan konsultan branding dan jasa branding.
1. Hemat Waktu
Anda ahli dalam bisnis Anda, kami ahlinya dalam branding dan desain logo, desain kemasan, desain produk, desain sistem pemasaran. Konsultan mahir membuat materi jadi konsep menarik, sekaligus secara teknis dapat cepat pengerjaannya dan baik untuk menekan biaya dalam tahap output desain.
2. Lebih Spesial
Konsultan dapatkan kesan dari materi Anda dan menyerap nuansa organisasi Anda sehingga kami menggagas desain yang bisa bekerja untuk bisnis Anda dan menjadikannya begitu spesial dan percaya diri, berbeda dengan kompetitor Anda.
3. Lebih Sesuai
Konsultan branding dari Solo Business Center dapat memahami ide Anda dan mengacu pada konsep Anda di masa kini dan di masa mendatang. Lalu kami ambil informasi itu menjadi desain yang sesuai untuk membantu pesan Anda lebih menonjol kepada pelanggan.
4. Lebih Bagus
Desain bergaya buat bisnis berdaya. Gaya itu kekuatan plus keindahan. Konsultan desain lebih bagus dalam mengkom-binasikan estetika dan komunikasi yang berpusat pada manusia (psikologi warna+bentuk, judul, naskah, dll).
5. Lebih Objektif
Konsultan Branding memberikan orang yang terlibat terlalu dalam di organisasi lebih sulit melihat kesalahan dan potensinya. Konsultan desain dan branding hadir secara objektif melihat dari sisi lain tentang bagaimana cara terbaik menjual bisnis atau produk barang/jasa.
Hubungi Solo Business Center  Brand Counsultant memenuhi kebutuhan bisnis anda di bidang Islamic Branding and Product/Corporate Identity, untuk bertanya atau meminta penawaran jasa konsultan.

Office Solo Business Center Brand Consultant Indonesia

Adress: Jalan Brigjend Slamet Riyadi No. 461 Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia 68111
Telp: +62 271 7654312
Fax : +62 271 7654312
HP : 082199651200 (WA/SMS)

Pakar Branding UKM Indonesia – Bisnis UKM | Informasi Peluang

Pakar Branding UKM, Informasi Seputar Pakar Branding di Indonesia. Oke sebelum membahas mengenai pakar branding Indonesia, berikut uraian atau …

PAKAR BRANDING UMKM: Jasa Branding untuk UKM dan UMKM

20 jam yang lalu – PAKAR BRANDING UMKM: Jasa Branding untuk UKM dan UMKM Indonesia

Pakar Branding | Pakar Branding Terbaik – BISNIS UKM – YouTube

Pakar Branding UKM Indonesia oleh Bisnis UKM melayani jasa konsultan branding dan jasa branding

PAKAR BRANDING UKM: 085869690119 BISNISUKM.ID Pakar

20 jam yang lalu – Pelatihan Branding UKM di BisnisUKM.id merupakan pelatihan workshop peningkatan brand untuk usaha kecil menengah dalam pembuatan …
25 Mar 2017 – Spesialis Ahli Branding Indonesia Brand, Branding dan Peranannya Bagi Pelaku UKM , Masih banyak yang rancu pada pengertian brand vs branding. Brand

Jasa Konsultan Branding UKM & Perusahaan Indonesia Solo Business Center merupakan konsultan perusahaan Indonesia. Kami siap membantu pelaku UKM