Bisnis UKM - Direktori Info UKM, Event Bisnis UKM, Berita Bisnis UKM,  Peluang Usaha UKM, Produk UKM & UMKM

Cara Berbisnis Online Shop Tanpa Modal

Cara Berbisnis Online Shop Tanpa Modal, Modal usaha hingga tempat usaha menjadi kendala yang sering ditemui seseorang ketika ingin memulai bisnis, namun ada pula cara bisnis online shop tanpa modal sebagai alternatif untuk Anda yang ingin menjajal dunia bisnis.

Jika Anda jeli terdapat beberapa cara bisnis online shop tanpa modal yang cocok bagi pemula. Banyak contoh kasus pebisnis yang memulai bisnis tanpa modal namun sekarang telah menuai sukses dengan memiliki pelanggan tetap bahkan memiliki brand sendiri.

Zaman dan teknologi yang semakin berkembang juga punya andil besar membuat cara bisnis online shop tanpa modal menjadi banyak diminati. Ada beberapa hal yang menjadi alasan bisnis online semakin diminati seperti bisa dilakukan di mana saja hingga dijamin menguntungkan.

Sebagai referensi, Anda bisa menjadikan ulasan cara bisnis online shop tanpa modal berikut ini.

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Menjadi Reseller

Ide cara bisnis online shop tanpa modal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjadi reseller. Pekerjaan satu ini bisa Anda kerjakan secara online di rumah dan dalam beberapa hal kemungkinan Anda tidak perlu modal untuk memulai bisnis ini.

Menjadi reseller saat ini merupakan langkah tepat dan praktis sebagai cara bisnis online shop tanpa modal. Anda dapat menjual barang atau produk melalui media sosial yang nantinya supplier-lah yang akan mengirimkan barang tersebut kepada customer.

Namun dalam menjalankan cara bisnis online shop tanpa modal ini, Anda juga harus tekun dan dapat mengelolanya dengan baik serta mencari supplier yang bisa dipercaya. Anda harus memberikan servis yang baik dan ramah agar customer merasa puas membeli barang dari Anda.

Membuka jasa titip online

Ide cara bisnis online shop tanpa modal ini juga tidak memerlukan modal karena sistem pre order yang diterapkan. Cara bisnis online shop tanpa modal ini, Anda dapat menawarkan jasa titip ini melalui media sosial dengan memperlihatkan produk yang akan dikirim.

Atau Anda juga dapat memberikan kebebasan bagi calon pembeli untuk secara spesifik memesan barang yang diinginkan. Skala bisnis jasa titip online ini beragam, mulai dari jasa titip produk antar kota bahkan juga bisa sampai antar negara.

Barang titipan yang disediakan juga sangat beragam mulai dari produk makanan khas daerah hingga barang-barang branded yang harganya sampai puluhan hingga ratusan juta. Bagi para pemula, mulailah dari skala yang kecil terlebih dahulu guna mengurangi risiko kerugian dalam jumlah besar.

Hal terpenting bagi Anda yang baru memulai cara bisnis online shop tanpa modal ini adalah mendapatkan kepercayaan calon pembeli. Anda terlebih dahulu perlu meyakinkan calon pembeli bahwa online shop Anda aman dan terpercaya. Pembeli tidak perlu khawatir akan penipuan dan barang yang dipesan akan sampai ke tangan pembeli dalam kondisi yang baik.

Graphic Designer

Bisnis untuk pemula yang satu ini mungkin bisa kamu lakukan jika Anda merasa bisa membuat graphic design. Selain rate harga yang cukup mahal per desainnya, Anda bisa melakukan pekerjaan ini secara online dan dari rumah. Banyaknya minat seseorang untuk mempercantik website atau online shopnya membutuhkan jasa para graphic designer untuk me design website atau akun online shop mereka di Instagram.

Tidak hanya itu, Anda mungkin juga bisa membuka jasa me-design CV seseorang. Jasa ini banyak dicari orang-orang yang ingin melamar pekerjaan mengingat design CV merupakan salah satu hal yang mempengaruhi penilaian saat melamar kerja.

Tips Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Salah satu solusi untuk mulai berbisnis untuk Anda yang terkendala modal adalah dengan menerapkan cara bisnis online shop tanpa modal. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan cara bisnis online shop tanpa modal ini, di antaranya Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk tempat usaha.

Untuk mencapai kesuksesan dalam memulai usaha Anda sendiri, berikut ini ada beberapa tips memulai cara bisnis online shop tanpa modal yang harus Anda lakukan ketika ingin sukses memulai usaha Anda sendiri.

Meminta dukungan penuh dari keluarga

Keluarga menjadi bagian terpenting sebelum memulai usaha, apalagi jika Anda terbilang baru akan merintis bisnis Anda. Cara bisnis online shop tanpa modal yang pertama ini terbilang mudah, Anda hanya perlu menjelaskan keinginan Anda untuk memulai usaha dan juga bisa sekaligus meminta dukungan materil dan non materil.

Keluarga bisa menjadi bagian dari suksesnya usaha Anda, apalagi keluarga bisa membantu untuk usaha Anda. Jadi, jangan sungkan untuk meminta dukungan penuh dari keluarga Anda, sebagai cara memulai usaha yang menjanjikan.

Jauhkan pikiran Anda dari kegagalan

Tips cara bisnis online shop tanpa modal selanjutnya yaitu jauhkan pikiran Anda dari yang pikirkan kegagalan berbisnis. Dalam bisnis hanya ada 2 pilihan, yaitu sukses atau gagal. Seorang pebisnis tidak akan pernah merasa takut gagal, apalagi jika Anda masih menjadi pebisnis pemula.

Pola pikir Anda harus diluruskan dulu sebelum benar-benar melangkah ke cara bisnis online shop tanpa modal selanjutnya. Jika dari awal saja Anda sudah merasa tidak yakin dengan usaha yang dijalani, maka dipastikan kedepannya usaha Anda akan mengalami kegagalan. Jadi, tanyakan pada diri Anda sendiri, kuat mana antara berpikir sukses dan gagal sebelum memulai usaha.

Pilihlah jenis usaha sesuai minat

Tips cara bisnis online shop tanpa modal selanjutnya adalah poin yang sangat penting. Mengapa? Karena sebelum memulai usaha Anda harus menentukan bidang usaha Anda sesuai minat yang dimiliki. Tujuannya agar usaha yang akan Anda jalani ini akan lebih mudah dan menyenangkan untuk dijalani.

Dengan dilandasi minat tersebut, Anda akan merasa lebih semangat dan pekerjaan membangun usaha ini juga akan terasa lebih ringan. Cara memulai usaha ini dengan minat yang sesuai bidang Anda, dan hindari memilih usaha yang tidak sesuai dengan minat Anda. Misalnya Anda punya skill dan hobi memasak, sudah jelas Anda akan memilih memulai usaha kuliner dan semacamnya. Dari hobi yang Anda miliki, bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Tentukan waktu untuk memulai usaha

Cara memulai usaha yang ketujuh ini Anda sudah bisa menentukan waktu yang tepat untuk memulai usaha. Jangan menentukan waktu secara asal-asalan, karena memulai usaha bukan perkara main-main. Jangan juga terburu-buru, karena memulai usaha memerlukan perhitungan yang cermat, salah sedikit saja Anda bisa mengalami kerugian.

Misalnya, saat mendekati bulan suci Ramadhan, usaha yang paling tepat adalah berjualan busana muslim dan kue-kue lebaran. Dari contoh tersebut Anda bisa memiliki gambaran jelas soal waktu yang tepat untuk memulai usaha. Jadi, pilihlah waktu yang tepat untuk memulai usaha Anda.

Membangun bisnis memang tidak mudah, namun kini ada alternatif dengan cara bisnis online shop tanpa modal yang memungkinkan Anda untuk terjun ke dunia bisnis.

Bisnis UKMInfo Bisnis UKMPengertian Bisnis UKMUlasan Bisnis UKMLayanan Bisnis UKMStrategi Bisnis UKM,
Tips Bisnis UKMKredit Bisnis UKMMKredit UKMPeluang Usaha Bisnis UKMBerita Bisnis UKMPembiayaan UKMPelatihan UKM

Direktori bisnis online UMKM di Indonesia, kami memilki member yang sudah menggunakan layanan dari Bisnis UKM, selain sebagai portal marketplace produk ukm kami pun menyediakan berbagai layanan periklanan pelaku usaha ukm, seperti pembuatan website, pembuatan company profile perusahaan kecil menengah dan masih banyak sekali media promosi yang kami sediakan untuk kepentingan digital marketing lain nya.

Bisnis UKM adalah BISNIS UKM merupakan website portal info berita bisnis usaha UMKM, Info Peluang Usaha, Ide Bisnis, Peluang Usaha UKM, Tips Usaha UKM, Ekonomi, Event UKM, Franchise & Promosi Usaha UKM. Info Bisnis Artikel & Video Hasil Liputan/ Wawancara Para Praktisi Dunia Usaha Kecil Menengah di Indonesia. B2B Marketplace dan Direktori BisnisSupplier produk UKM & UMKM di Indonesia.

Situs Jual Beli khusus B2B Marketplace UMKMB2B E-commerce UKMPusat Distributor Produk UKM, Trading Produk UKM, Supplier Produk UKM, Agen Produk UKM, Grosir Produk UKM, Importir Produk UKM, Exportir Produk UKM dan Penyedia Jasa Usaha Mikro dan Menengah di Indonesia.

Bisnis UKM

Add comment

Follow us

Temukan Bisnis UKM di sosial media kami, jangan lewatkan info terbaru dari Bisnis UKM.