Bisnis UKM

Peluang Usaha 2022 Paling Menjajikan dan Ngasih UntungBesar

Peluang Usaha 2020 Paling Menjanjikan dan Ngasih Untung Besar, Berikut merupakan artikel “PELUANG USAHA” untuk bisnis UKM yang perlu anda ketahui. Bosan jadi pegawai dan berniat merintis usaha? Tunggu apalagi, wujudkan niat tersebut. Jika bisnis berkembang, pundi-pundi uang akan mengalir deras ke kantong Anda. Selain itu, dampak positifnya akan membuka lapangan kerja baru.

 

Membuka usaha tentu bukan hal mudah. Anda perlu memikirkan dengan matang, produk atau jasa apa yang akan dijual, target pasarnya, strategi pemasaran, sampai ciri khas yang akan ditonjolkan pada barang Anda. Dalam hal ini, Anda juga harus pandai melihat dengan jeli peluang usaha apa yang oke. Tidak hanya sekedar ikut tren pasar, booming sesaat, lalu mati. Tapi Anda tentu ingin usaha tersebut berkembang pesat.

 

Ide peluang bisnis bisa datang dari mana saja, termasuk di sekitar Anda. Ingat, semua itu harus diiringi dengan ketekunan, kerja keras, semangat pantang menyerah, kreatif dan inovatif. Tanpa itu semua, mustahil usaha Anda akan besar dan sukses.

 

Buat Anda yang bingung mau buka usaha apa, berikut beberapa peluang bisnis menjanjikan di tahun 2019. Siapa tahu bisa menginspirasi Anda.

 

 

 

1. Bisnis Online

Sekarang eranya serba online. Asalkan ada akses internet, kegiatan apapun di dunia maya terasa lebih mudah. Penggunaan internet dan smartphone di Indonesia yang cukup tinggi, membuat bisnis online menjamur. Sebut saja peluang usaha membuka toko online fesyen, kuliner, otomotif, dan sebagainya. Apalagi saat ini banyak marketplace atau e-commerce yang menjadi wadah bagi siapapun untuk membuka lapak di platform mereka.

 

Selain toko online, peluang bisnis online berikutnya adalah memanfaatkan media sosial, seperti Youtube, Instagram, Facebook, Twitter maupun blog untuk mendulang rupiah. Contohnya menjadi youtuber, influencer, vlogger, blogger, content creator, dan lainnya. Ini nih bisnis yang lagi naik daun, modal kecil, tapi bisa mendatangkan untung besar asalkan kreatif dalam menciptakan ide-ide konten.

 

2. Industri Rumahan

Membuka bisnis, tidak harus mulai dari modal besar dan langsung mendirikan Perseroan Terbatas (PT). Mulai saja dulu dengan skala rumahan yang bisa dijalankan ibu rumah tangga maupun mahasiswa. Toh buktinya banyak industri rumahan, dari garasi sukses naik kelas menjadi perusahaan besar. Bisnis yang bisa dijalankan dari rumah, seperti toko isi ulang pulsa, konveksi, laundry, katering, sablon, souvenir, dan masih banyak lainnya.

 

3. Bisnis Kuliner

Peluang bisnis berikutnya yang bisa Anda coba adalah bisnis kuliner. Logikanya, setiap orang pasti butuh makan, suka ngemil. Lagipula makanan dan minuman jadi kebutuhan pokok semua orang. Jadi bisnis kuliner memang enggak pernah ada matinya, asalkan punya ciri khas, rasa yang enak, dan selalu inovatif dalam menciptakan kreasi makanan.

 

Jadi produk makanan atau minuman yang Anda jual berbeda dengan yang lain. Bisnis kuliner yang dapat Anda jajal, antara lain katering, kue basah maupun kering, rumah makan, dan lain sebagainya.

 

4. Bisnis Jasa

Kalau Anda berniat membuka bisnis jasa, pelayanan nomor satu. Bisnis jasa contohnya membuka jasa menjahit, fotokopi, potong rambut, sewa kendaraan, servis kendaraan, cleaning service, cuci motor dan rental mobil, laundry, bimbingan belajar, dan masih banyak lainnya.

 

Modal utama dari bisnis yang menjual jasa adalah kepercayaan konsumen. Oleh karenanya, Anda harus memiliki banyak jaringan, memanfaatkan promosi online sehingga dapat meningkatkan brand awareness.

 

5. Bisnis di Industri Kreatif

Bisnis kekinian yang sedang hype adalah di industri kreatif, entah itu menjual produk kreatif maupun jasa. Contohnya jualan produk daur ulang barang bekas, kerajinan tangan, fesyen, sinematografi, bisnis game, seni pertunjukan, sampai yang berhubungan dengan musik. Namanya juga sudah industri kreatif, berarti Anda dituntut untuk out of the box dalam menciptakan karya sehingga bisa dinikmati masyarakat luas, dan tentunya meraup pendapatan.

 

6. Waralaba atau Franchise

Kalau bingung tidak punya ide, dan tidak mau repot, Anda dapat menjajal bisnis franchise. Tinggal beli lisensinya, Anda sudah bisa menjadi mitra. Bisnis waralaba, tinggal terima beres. Cukup setor uang sesuai dengan harga paket, Anda langsung mendapatkan kesempatan berjualan menggunakan brand atau merek franchise tersebut. Bahan dan perlengkapan, hingga spanduk atau banner disediakan dari pihak mereka. Anda tinggal menyiapkan lapak untuk berjualan.

 

Contohnya Kebab Baba Rafi, Sabana Fried Chicken, Indomaret, Alfamart, JNE, ataupun franchise minuman bubble, dan lainnya. Dalam sistem waralaba, Anda sebagai mitra harus mengikuti aturan atau perjanjian, seperti kewajiban membeli bahan baku di pihak waralaba sehingga kualitas tetap konsisten. Tidak mematuhi aturan, lisensi siap-siap dicabut.

 

7. Toko Kelontong

Paling mudah sih buka usaha toko kelontong, atau toko sembako. Tidak perlu lokasi khusus, depan rumah pun jadi. Peluang usaha ini cukup menjanjikan, mengingat setiap orang pasti butuh membeli beras, gula, kopi, minyak goreng, tabung gas, isi ulang air minum, dan sebagainya.

 

Enak kan tetangga enggak perlu jauh-jauh beli itu semua ke pasar atau minimarket. Tinggal jalan kaki sebentar ke toko Anda. Dalam memenuhi barang yang dijual, Anda bisa ke distributor atau agen besar. Cari distributor yang menawarkan harga termurah, sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan.

 

 

8. Bisnis dari Hobi

Jangan remehkan hobi Anda. Dari situ mungkin bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan. Misalnya saja hobi otomotif, Anda dapat membuka bengkel kendaraan, sewa kendaraan, cuci mobil dan motor, sampai jual beli kendaraan. Hobi menulis, Anda bisa menjadi penulis, blogger. Hobi menjahit bisa membuka konveksi atau jasa jahit.

 

9. Bisnis yang Sedang Tren

Jika masih bingung mau buka usaha apa, cari saja bisnis-bisnis yang sedang tren. Anda dapat mencobanya, kemudian memodifikasi, sehingga bisnis tersebut tidak bersifat musiman saja, tapi bertahan dalam jangka panjang. Contohnya bisnis kuliner ayam geprek, dan lainnya. Dalam perjalanannya, kembangkan dengan ide inovasi Anda supaya tidak monoton, seperti untuk mendukung kekuatan produk, bahkan strategi pemasarannya.

 

10. Bisnis Mainan Anak-anak

 

 

Bisnis mainan anak-anak juga jadi peluang usaha yang menjanjikan di tahun ini. Modal tidak besar, tapi untung lumayan karena memiliki target pasar yang jelas. Anda dapat menjajakan mainan mainan anak-anak di lokasi dekat sekolah, atau tempat rekreasi. Bisa juga membeli perlengkapan mandi bola kecil-kecilan, lalu buka di lokasi strategis dengan tarif per jam. Demikian tadi mengenai penjelasan “Peluang Usaha 2020 Paling Menjanjikan dan Ngasih Untung Besar” semoga bermanfaat.

 

Dalam menyikapi peluang usaha di tahun 2020, selayaknya di bantu dengan sistem marketing offline maupun online untuk menjalankan usahanya. jika Anda membutuhkan

 

Bisnis UKM: Info Bisnis UKM, Pengertian Bisnis UKM, Ulasan Bisnis UKM, Layanan Bisnis UKM, Strategi Bisnis UKM, Tips Bisnis UKM, Kredit Bisnis UKMM, Kredit UKM, Info Bisnis UKM, Berita Bisnis UKM, Pembiayaan UKM, Pelatihan UKM

Bisnis UKM